Japan Trip: Tokyo

2 hari terakhir di Jepang saya manfaatkan untuk berjalan-jalan di kota Tokyo dan mencari oleh-oleh. Tidak terasa sudah seminggu kami berada di negara ini. Rasanya masih belum mau pulang tapi pundi-pundi yen sudah mulai menipis dan tiket pulang sudah di tangan hehehe..

Tujuan kami hari ini adalah Shinjuku, Harajuku dan Shibuya. Tiga area paling terkenal bagi turis di Tokyo. Pertama-tama kami pergi ke Stasiun Shinjuku lalu keluar di pintu keluar Hachiko Square untuk berfoto dengan patung Hachiko si anjing yang setia. Setelah itu kami berjalan kaki ke Shibuya Crossing yang sering muncul di film-film yang berlatar Tokyo. Kami juga sempat naik ke Starbucks terdekat untuk membeli tumbler Tokyo untuk oleh-oleh dan beristirahat sambil ngadem dan melihat ramainya Shibuya Crossing dari atas.

Setelah beristirahat, kami menyusuri jalanan dan toko-toko di sepanjang jalan Shibuya sambil mencari toko Daiso (salah satu 100 yen store yang terkenal) hingga akhirnya tembus di Shinjuku. Sesampainya di Shinjuku, kami makan siang di Matsuya salah satu restaurant chain lokal yang menyajikan menu gyumeshi (beef on rice) lalu mampir ke Tower Records untuk membeli beberapa titipan CD musik. Di perjalanan menuju stasiun, kami juga berbelanja di toko Don Quijote, salah satu discount store lokal yang menjual segala macam barang mulai dari barang elekronik hingga produk-produk kecantikan. Must visit place untuk membeli makanan khas dan snack-snack Jepang dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh!

Karena pregnancy hormones starts to kick-in di hari terakhir di Jepang dan saya merasa lelah juga mual yang berimbas merusak mood, maka setelah berbelanja di Don Quijote kami pun memutuskan untuk kembali ke hotel kami Mystays Shin-Urayasu sambil mampir ke Ikspiari untuk membeli beberapa barang sambil mencari makan malam di perjalanan. Kami juga mampir ke convenience store untuk membeli beberapa snack Jepang yang unik untuk oleh-oleh. Setibanya di hotel, kami pun packing dan beristirahat untuk persiapan pulang ke Jakarta besok.

Keesokan harinya…

Biarpun pesawat kami dijadwalkan untuk take off pukul 3 sore, saya dan Ray sudah berangkat ke bandara Haneda sejak pukul 10.30 pagi waktu setempat agar tidak terburu-buru. Setelah check-out dari hotel, kami pergi ke bandara menggunakan kereta. Setiba nya di stasiun kereta Bandara Haneda tidak lupa kami menukarkan kembali SUICA Card kami dengan uang deposit kartu (500 yen per kartu) di JR Office serta menggunakan uang hasil menukar kartu tersebut untuk membeli Tokyo Banana di convenience store sekalian mengembalikan Pururu, wifi portable yang kami sewa dengan cara mencemplungkan nya ke dalam kotak pos yang ada di convenience store. Setelah mengurus boarding pass, kami masih sempat makan siang di Yoshinoya sebelum akhirnya menuju gate dan naik ke pesawat.

Goodbye Japan, see you again in a few years?